Mahfud MD Langsung Klarifikasi Soal Privat Jet Milik JK: Saat Jadi Ketua MK..

PORTAL MEDAN. Potret lawas Mahfud MD naik privat jet bersama Anies Baswedan dan Jusuf Kalla belakangan jadi perbincangan publik. Pasalnya sebelumnya Mantan Menkopolhukam itu memberikan kritik keras terhadap Kaesang dan Erina Gudono yang pamer naik jet pribadi ke Amerika Serikat.

Foto Mahfud MD di depan pesawat pribadi itu sempat membuatnya diserang para pendukung Kaesang Pangarep. Foto lawsanya viral, Mahfud MD akhirnya memberi klarifikasi.

Mahfud MD menyebutkan dirinya memang sering naik privat jet. Ia naik pesawat pribadi milik Jusuf Kalla saat diundang ke berbagai acara.

"Saya sering naik private jet (PJ) milik Pak JK. Saat jadi Ketua MK saya pernah naik PJ Pak JK Jakarta-Makassar karena diundang khuthbah hari raya di Masjid Almarkaz (Makassar). Pak JK sebagai Ketua Pembina Masjid, mengantar dan menemani saya dengan PJ-nya, plus kamar hotel," tulis Mahfud MD melalui akun X milinya, Jumat (6/9/2024).

Mahfud kemudian menjelaskan dirinya naik private jet pada tahun 2022 saat Munas Kahmi di Palu.

"Tokoh-tokoh KAHMI sumbangan sesuai pilihan: ada yang handle gedung, catering, gala dinner, hotel, transportasi. Lalu panitia mengatur. Atas usul Pak JK saya ditugaskan berangkat dengan rombongan PJ Pak JK. Ada juga Anies di situ. Itu foto yg di atas," imbuhnya.

Penjelasan Mahfud MD sontak mengundang berbagai respons dari warganet.

"Layak dicontoh Prof sebagai klarifikasi untuk publik. Tapi kalo ada yang ga berani klarifikasi tandanya kenapa?" komentar warganet.

"Ini mah akomodasi pak karena jadi tamu undangan tuan rumah. Beda ama tukang ghosting itu lah," tulis warganet di kolom komentar.

"Penjemputan dengan PJ dalam kapasitasnya untuk tugas mberikan ceramah bagi banyak orang bukan untuk peribadi perseorangan," timpal lainnya.(suara.com)


http://dlvr.it/TCw9WP
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak