Bikin Netizen Geram, Viral Beredar Lomba 17 Agustusan Ibu-ibu Emut dan Makan Pisang Tuai Kritikan

PORTAL MEDAN. Momen Kemerdekaan merupakan saat-saat dimana masyarakat sepatutnya mengenang jasa para pahlawan dan memperbaiki diri untuk bangsa yang lebih baik lagi.

Beragam perlombaan tentu saja akan dilaksanakan di sejumlah wilayah sebagai bentuk perjuangan dan hiburan positif bagi masyarakat.

Ada berbagai macam perlombaan yang digelar dan meningkatkan kreatifitas maupun kerjasama para masyarakat untuk menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia kali ini.

Namun, tidak dengan lomba yang satu ini alih-alih memberikan edukasi atau sebagai hiburan positif justru menuai kritikan dan membuat netizen geram.

Melalui akun sosial media X milik @sopeya1213 tampak mengunggah sebuah cuitan pada Jumat (16/8/2024).

Dalam unggahannya tersebut tampak ia menuliskan keterangan:

"Yang bikin lomba tolol, yang ikut lomba lebih tolol. marah bgt anj liatnya najiss" tulis keterangan dalam cuitan tersebut.

Tampak netizen tersebut mengunggah dua foto yang menampilkan sejumlah ibu-ibu dan bapak-bapak mengikuti perlombaan "makan pisang".

Pada unggahan lainnya di akun yang sama juga tampak pemilik akun menuliskan cuitan:

"dan lu pada harus tau itu pisangnya bukan dimakan anj, tapi diemut beneran kek orang disuruh nyefonk cok. gua kirim videonya ntar loading sangat" tulis cuitan tersebut.

Dalam unggahannya ia tampak membagikan sebuah video berdurasi 26 detik dengan keterangan bertuliskan.

"ini y guys videonya" tulis keterangan tersebut. VIDEO










Tampak para ibu-ibu tersebut tengah berlomba dengan memakan pisang dimana rekan lainnya tampak memegangi pisang tersebut.

Tidak seperti memakan pisang pada umumnya, buah pisang ini tampak keluar dan masuk di mulut peserta dan tidak diketahui secara pasti bagaimana mekanisme menentukan para pemenangnya.

Unggahan ini menjadi viral di sejumlah platform media sosial dan menuai kecaman dari netizen yang mengaggap jenis perlombaan ini tidak layak.(tribunjateng.com)


http://dlvr.it/TC2shW
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak