Sosok Driver Ojol yang Viral Ancam Selebgram Awkarin Karena Tak Beri Uang Tips, Berakhir Mengenaskan Nasibnya

PORTAL MEDAN. Inilah sosok driver ojek online (ojol) yang viral setelah mengancam selebgram Karin Novilda alias Awkarin.

Baru-baru ini, Awkarin mengaku telah mendapatkan ancaman dari seorang driver ojol, karena tidak mau memberikan uang tips.

Diketahui, insiden itu terjadi saat Awkarin selesai membeli makanan melalui GoFood.

Dalam unggahan Instagramnya, Senin (15/7/2024), Awkarin membeberkan tangkapan layar obrolannya dengan driver ojol tersebut.

Dalam percakan tersebut menunjukkan sang driver ojol marah-marah karena Awkarin tidak membalas pesannya dan tidak memberikan tips.

"@gojekindonesia Diem aja nih? Gamau bertanggung jawab? Masa punya driver kriminal. Bisa bisanya ngancem customer, perempuan diancem," tulis Awkarin dalam Instagram story-nya.

"Tolong ya @Gojekindonesia drivernya attitudenya di perhatikan. Ini sekarang dia ngancem saya 'perempuan' nungguin saya di depan tempat saya berada. Pantes gak ini org jadi driver?" tambahnya.

Driver ojol minta maaf

Terbaru, diunggahan lain, Awkarin membagikan video permintaan maaf dari driver ojol yang telah mengancamnya.

Oknum Driver ojol yang viral setelah mengancam Awkarin itu diketahui bernama Fikri Kharisma.

Driver ojol berambut panjang dan mengenakan topi itu mengaku telah melakukan tindakan tersebut karena memiliki masalah pribadi.

"Saya Gojek yang mengantarkan pesanan kak Awkarin. Saya meminta maaf atas keteledoran saya dan kesalahan saya. Sekali lagi kak Awkarin saya minta maaf," kata driver, dikutip dari akun Instagram @narinkovilda.

"Saya juga ada masalah pribadi, karena itu saya terlalu teledor kak. Saya minta maaf sebesar-sebesarnya," kata sang driver.

Penjelasan Gojek

Head of Product Communication Corporate Affairs Gojek, Rosel Lavina mengonfirmasi adanya insiden ancaman yang dilakukan mitra driver Gojek kepada Awkarin.

Rosel mengatakan, insiden itu terjadi pada Minggu (14/7/2024).

"Kami menyesalkan kejadian yang menimpa salah satu pelanggan kami oleh oknum mitra driver yang terjadi pada 14 Juli lalu, dan mengecam segala bentuk kekerasan, termasuk intimidasi dan ancaman baik fisik, tertulis maupun verbal," ujarnya, Selasa (16/7/2024), dikutip dari Kompas.com.

Sejak laporan itu diterima, pihaknya mengaku telah melakukan komunikasi secara intensif dengan pelanggan untuk memberikan perkembangan proses investigasi.

Tak hanya itu, pihaknya pun menawarkan perlindungan dari tim Satgas Gojek, serta pendampingan dan dukungan pemulihan psikologis terhadap Awkarin.

Dipecat Gojek

Lebih lanjut, oknum driver ojol itu pun telah diberikan sanksi putus mitra dan tidak lagi menjadi mitra Gojek.

"Malam ini, kami juga telah memfasilitasi mediasi antara pelanggan dan oknum driver. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan sehingga mediasi dapat berjalan lancar, kondusif dan selesai dengan baik," jelasnya.

Rosel menegaskan, Gojek tidak akanmenoleransi perbuatan yang melanggar ketentuan yang berlaku dan selalu mengambil langkah tegas bagi mitra yang terbukti melanggar Tata Tertib Gojek (Tartibjek).

Langkah tersebut penting untuk melindungi para pelanggan dan nama baik jutaan mitra Gojek yang telah bekerja keras untuk keluarga mereka.

"Dalam upaya terus meningkatkan pemahaman para mitra driver untuk menciptakan budaya aman di ruang publik, kami konsisten mendorong berbagai program pelatihan seperti Pelayanan Prima maupun Anti Kekerasan Seksual," pungkasnya.(jabar.tribunnews.com)


http://dlvr.it/T9gkGF
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak