Idul Adha 1445 H Masyarakat Gg. H. Thaib dan Gg. Jauhari Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

  

Masyarakat Gg.H.Thaib dan Gg. Jauhari laksanakan pemotongan hewan kurban. ( Foto dok. Redaksi


MEDAN || Portalmedan.com - Senin, 17 Juni 2024 - Hari Raya Idul Adha 1445 H,2024 M, Masyarakat Jalan Yong Panah Hijau, Gg. H. Thaib dan Gg. Jauhari, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, melaksanakan pemotongan hewan qurban. 


Acara yang berlangsung di halaman Mushola Al-Jauhari ini, dihadiri oleh ratusan warga yang antusias menyaksikan prosesi penyembelihan hewan qurban.


Sebanyak dua ekor lembu yang disembelih dari masyarakat sekitarnya yang berqurban. Kedua lembu tersebut disembelih setelah pelaksanaan salat Idul Adha dan doa bersama yang dipimpin oleh imam masjid setempat.


Dalam sambutannya, Edy Syahputra dan Irfan Daulay sebagai Panitia Qurban menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan yang diberikan untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban.


 "Qurban ini adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, sekaligus wujud kepedulian kepada sesama. Semoga daging kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.


Edy Syahputra juga menambahkan, "Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi di antara warga dan mengingatkan kita akan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama."



Daging qurban kemudian dibagikan kepada warga, terutama kepada mereka yang kurang mampu. Proses pembagian dilakukan dengan tertib oleh panitia kurban yang sudah dibentuk sebelumnya. 


Selain warga Gg. H. Thaib dan Gg. Jauhari, daging qurban juga didistribusikan ke beberapa warga masyarakat dhuafa sekitar lingkungan.

Kegiatan qurban ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, yang disampaikan oleh masyarakat G. H. Thaib dan G. Jauhari. "Kami sangat berterima kasih kepada warga atas sumbangan hewan kurbannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka dan kita semua bisa terus menjaga tradisi kurban ini setiap tahunnya," ungkap warga kepada media ini 

( Red )

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak