Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Perpanjangan Kontrak Bersyarat PSSI di Timnas Indonesia

PORTAL MEDAN. SHIN Tae-yong angkat bicara soal perpanjangan kontrak untuk melatih Timnas Indonesia. Ia mengaku telah memikirkan hal tersebut dan harus mempertimbangkannya secara matang.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan habis pada Juni 2024. PSSI pun sudah melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong untuk membahas perpanjangan kontrak.


Dalam pertemuan tersebut, PSSI memberi dua syarat kepada Shin Tae-yong untuk bisa mendapat perpanjangan kontrak. Ia pun berhasil mencapai target pertama, yakni membawa Timnas Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023.



Kemudian, Shin Tae-yong berhasil mencapai target kedua dengan meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Kepastian tersebut didapat usai Garuda Muda meraih kemenangan telak 4-1 atas Yordania di laga terakhir Grup A di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Minggu 21 April 2024 malam WIB.


"Kami telah memikirkannya dan ini adalah hal yang harus saya dan PSSI pertimbangkan dengan matang," kata Shin Tae-yong dalam press conference pascalaga, Senin (22/4/2024).



Meski belum memberikan gelar juara, Shin Tae-yong menunjukan kinerja bagus bersama Timnas Indonesia. Datang pada 2020, Shin Tae-yong mampu mendongkrak ranking Timnas Indonesia ke posisi 134 FIFA yang sebelumnya sempat berada di peringkat 173 dunia.(bola.okezone.com)


http://dlvr.it/T5sz3v
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak