Kader Yang Terbaik Partai Hanura Akan Bertarung di Pilkada Nias Utara 2024

 



Nias Utara|Portalmedan.com - Sekalipun masih beberapa bulan lagi akan di buka pendaftaran Calon Kepala Daerah (CAKADA),namun menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Nias Utara tahun 2024, sudah mulai terjadi gebrakan ringan politik yang menarik dan mengemuka.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu sebagai petahana di gadang akan berpasangan dengan anggota DPRD Nias Utara, Faogonaso Harefa, S.H. Isu tersebut semakin mencuat ketika Amizaro Waruwu yang sangat humanis itu duduk bareng dengan santai baru-baru ini dengan Faogonaso Harefa. Kabarnya kedua tokoh yang masih tergolong energi dan muda itu sedang menjajaki kemungkinan untuk berpasangan dalam kontestasi politik pada periode 2024.

Ketika media ini menghubungi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nias Utara Bedali Lase,S.Pd.K Selasa (26/3/2024) menjelaskan kebersamaan Partai Hanura dengan PAN sudah sejak lama terjalin sebelum Pilkada tahun 2020 lalu dan ketika kebersamaan kala itu terus terpelihara alhasil pasangan Amizaro Waruwu-Yusman Zega menang,jelas Bedali diruang kerjanya di dampingi Faogonaso Harefa.

Namun untuk Pilkada tahun 2024 ini lanjut Bedali,kader Hanura sudah siap dan telah disiapkan ikut ambil bagian sebagai Calon Kepala Daerah,tambahnya. Pada kesempatan itu dia menegaskan kalau Partai Hanura yang dia pimpin itu membuka diri bagi masyarakat yang ingin maju Cakada bersama Hanura tanpa mahar alias kos politik,tegasnya.

Pada waktu yang bersamaan Faogonaso Harefa sebelum masuk ruang sidang DPRD sempat menjelaskan responnya terhadap spekulasi politik saat ini kalau dia serius dan sudah siap untuk maju sebagai salah seorang Calon Kepala Daerah,jelasnya.

Apalagi tambah Faogonaso,Ketua DPC Hanura Bedali Lase sudah memberikan peluang kepada Kader yang selama ini sudah berbuat baik  untuk memperjuangkan aspirasi rakyat untuk maju di Pilkada,tambahnya.

(Asatuz/Yas Harefa)

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak