Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Dede Sunandar Didiagnosis Penyakit Kronis Mematikan

PORTAL MEDAN. Dede Sunandar akhir-akhir ini sedang mengalami nasib buruk yang bertubi-tubi. Selain gagal menjadi anggota dewan, pelawak ini juga didiagnosis penyakit kronis.

Berbicara kepada Melaney Ricardo dalam sebuah poscast, Dede Sunandar ternyata sempat sakit sebelum masa kampanye berlangsung.

Penyakit yang dideritanya disebabkan oleh kebiasaan Dede Sunandar yang gemar merokok. Bahkan ketika ia sudah merasakan sakit.

"Sebelumnya itu, kan, saya perokok berat. Ngerokok, ngerokok, ngerokok, paru-paru ane tuh kayaknya ada yang rusak, gitu," kata Dede Sunandar, dikutip pada Minggu (25/2/2024).

Dokter pun saat itu sudah mempringatkannya untuk tidak merokok lagi. Terlebih Dede Sunandar harus meminum obat.

Tetapi sang pelawak justru tetap merokok hingga dirinya sering batuk.

"Sakit nih, engap, jalan engap. 'Padahal badan saya kurus, kok engap?', saya bilang gitu. Kata dokter, 'ini kayaknya sakit paru deh, infeksi paru', akhirnya saya berhenti," imbuhnya.

Namun, kegiatannya yang sangat padat saat masa kampanye membuat tubuhnya mudah lelah hingga infeksi paru-parunya kembali kambuh.

Dede Sunandar sampai kesulitan bernapas karena infeksi paru-paru tersebut. Hal itu membuatnya harus menjalani rawat jalan.

"Bang Bopak kan parunya satu, kalo saya satu setengah, kayaknya. Karena memang kan harus ada pengobatan jalan (antara) tiga sampe enam bulan. Sakit paru-paru saya bu," lanjutnya.


Sayangnya, kini Dede Sunandar terancam gagal lolos sebagai DPRD Kota Bekasi karena perolehannya hanya sebesar 11 suara dari 515 TPS.



Selain dirinya, sang istri dan anak keduanya pun sedang sakit yang membutuhkan perawatan intens.


http://dlvr.it/T3F8nP
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak