Akhirnya Ria Ricis Ungkap AlasanGugat Cerai Teuku Ryan

PORTAL MEDAN. Ria Ricis dan Teuku Ryan telah menjalani sidang cerai mereka yang pertama di Pengadilan Agama Jakarta Selatan hari ini, Senin (19/2/2024). Sidang tersebut beragendakan mediasi.

Di ruang mediasi, Ria Ricis bertemu empat mata dengan Teuku Ryan. Didampingi seorang mediator, keduanya berbicara dari hati ke hati soal nasib rumah tangga mereka.

Sayangnya, usai menjalani mediasi YouTuber 28 tahun itu bergegas pergi dan menolak berbicara dengan awak media. Ria Ricis rupanya tak ingin membahas soal hasil pertemuannya dengan sang suami.


Namun disebutkan oleh kuasa hukum Ria Ricis, Hendra K Siregar bahwa kliennya sejak awal sudah membulatkan tekad untuk berpisah dari Ria Ricis. Keputusan itu sudah dia ambil sejak lama.



"Kalau itu (mediasi) sudah pernah terjadi, bahkan dengan pihak keluarga, sudah. Upaya itu sudah dilakukan sebelum masuk Pengadilan Agama Jakarta Selatan," ujar Hendra K Siregar saat ditemui usai sidang, Senin (19/2/2024).

"Ya logikanya begitu dong, dengan mendaftar (ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan) ya berarti masih mempertahankan (keinginan untuk bercerai)," katanya menyambung.

Hendra K Siregar lalu membeberkan alasan ibu satu anak itu menggugat cerai suaminya. Ria Ricis merasa sudah tak sepaham lagi dengan lelaki yang dinikahinya dua tahun lalu itu.

"Ya pasti tidak ada kecocokan toh. Sudah tidak ada kesepahaman saja," ucap Hendra K Siregar.


Sementara itu, sang pengacara membantah adanya faktor orang ketiga, kekurangan nafkah, hingga pihak keluarga ikut campur yang menjadi duduk perkara mereka bercerai.



"Nggak ada. Kalau pihak ketiga nggak ada. (Soal nafkah dan keluarga ikut campur) tidak ada, kita nggak ada ngomongin itu," kata dia. 

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada November 2021 lalu. Saat awal menikah suami istri itu kerap menunjukkan rumah tangga yang harmonis, terlebih usai Moana lahir.

Namun beberapa bulan belakangan isu keretakan hubungan keduanya mencuat. Banyak sinyal yang diberikan Ricis dan Ryan, di antaranya melepas cincin kawin hingga tak pernah lagi tampil bersama.

Kini Ria Ricis menjawab semua gunjingan soal rumah tangganya dengan menggugat cerai Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa (30/1/2024). Gugatan tersebut sudah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 547/Pdt.G/2024/PA.JS.

Dalam gugatannya, YouTuber 28 tahun itu menuntut tiga poin yaitu gugat cerai, hak nafkah, dan hak asuh anak. (suara.com)


http://dlvr.it/T31XQB
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak