Bobby Nasution soal ASN Medan Ajak Dukung Prabowo: Tanggung Jawab Saya

PORTAL MEDAN.  Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan bertanggung jawab atas aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Medan jika ada yang bersikap tidak netral menjelang Pilpres 2024.



Hal ini terkait beredarnya video Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan Kota Medan yang juga menjabat Sekretaris Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan Andy Yudhistira mengajak kepala sekolah memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.




"Lagi dipanggil inspektorat, sudah dipanggil Bawaslu juga. Begitu ada video tersebut saya perintahkan untuk ditindaklanjuti. Sudah dipanggil hari ini," kata Bobby Nasution di Medan, Rabu (17/1).




Bobby mengakui sudah sering menyampaikan kepada seluruh ASN di Pemko Medan agar menjaga netralitas pada Pilpres 2024.

"Saya sampaikan ke ASN untuk paslon agar netral. Selebihnya saya sampaikan juga bagaimana ASN kita dalam pilpres, pileg ini harus netral, selebihnya ini tanggung jawab kami, tanggung jawab saya sebagai wali kota," ujarnya.




Bobby menyatakan ikut bertanggung jawab jika masih ada ASN yang bersikap tidak netral."Saya sampaikan kalau kami dari Pemko Medan sepakat untuk ke paslon netral, ASN netral dan saya sampaikan kalau ada hal-hal seperti itu maka ini tanggung jawab pimpinannya, dalam hal ini juga saya bertanggung jawab," sebutnya.




Menurut Bobby, Inspektorat tengah bekerja memeriksa Andy Yudhistira terkait video viral tersebut. Jika terbukti bersalah tentu ada sanksi yang akan diberikan.




Baca artikel CNN Indonesia "Bobby Nasution soal ASN Medan Ajak Dukung Prabowo: Tanggung Jawab Saya" selengkapnya di sini:
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240117133516-617-1050705/bobby-nasution-soal-asn-medan-ajak-dukung-prabowo-tanggung-jawab-saya?utm_campaign=cnnsocmed&utm_medium=oa&utm_source=twitter. />

http://dlvr.it/T1W5TL
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak