Diduga Ada Pembiaran oleh Pihak PTPN II, Terkait Diracuninya Tanaman Sawit Yang Masih Produktif

 

kondisi kelapa sawit di lahan PTPNII . ( Tim )

DELI SERDANG || Portalmedan.online - Maraknya perampasan Aset Milik PTPN II dengan cara meracuni Tanaman yang masih produktif Terjadi secara terang terangan dan masif di areal perkebunan Negara plat merah ini, mirisnya diduga Pihak PTPN II Terkesan tutup mata. 

Hal ini terlihat jelas dengan banyak nya tanaman sawit yang sudah mati, diduga akibat diracun oleh para penggarap dan mafia tanah di lahan yang masih memiliki sertifikat HGU. 

Puluhan hektare Tanaman Sawit lahan PTPN II yang masih produktif kini hanya tinggal tampak pohon - pohon dan ranting yang kering , mirisnya lagi tanaman pohon sawit yang baru ditanam juga sudah mulai diracuni yang diduga  dilakukan oleh para mafia dan penggarap namun hal ini hanya dibiarkan saja oleh perusahaan negara berplat merah ini.

Hal ini menimbulkan asumsi dan dugaan kuat adanya permainan antara mafia dan pihak perusahaan PTPN II tidak terbantahkan dengan fakta di lapangan, khususnya tanaman produktif yang sudah disuntik racun di area Kebun Bandar Klippa HGU 113 Desa Sidodadi dan juga tanaman pohon sawit yang baru di Desa Mesjid, 

Begitu juga pantauan awak media di lahan HGU 152 Afdeling 4 Pasar 2 Sampali. Informasi yang dihimpun dari warga setempat  sebut saja Jumen, yang mengatakan tidak pernah melihat adanya tindakan dari pihak manajemen PTPN II untuk melakukan perawatan tanaman yang produktif , apalagi penjagaan untuk pohon sawit yang disuntik racun oleh mafia ataupun penggarap.

(Tim)

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak