Nyaris Rumah Warga Dusun 3 Desa Baho Lotu Terendam Banjir Pejabat Tidak Kelihatan

kondisi rumah warga yang terendam( foto dok. Asatu Zega )


Nias Utara|| Portalmedan.online -

"Cepat sekali dan deras banjir kali ini pak.Belum pernah selama ini banjir sehebat sekarang,"kata salah seorang warga yang tinggal di Dusun 3 Desa Baho Kecamatan Lotu kepada media ini,Senin(6/11/2023).

Menurut warga tersebut,hujan yang mengguyur daerah mereka pada siang itu dia perkirakan sekitar 2-4 jam lamanya hujan deras,katanya. Dia menjelaskan banjir yang melanda rumahnya itu akibat luapan air sungai yang mengalir ke sungai Ehau.

Warga yang tinggal disepanjang jalan Dusun 3 Baho sangat mengharapkan solusi positif dari Pemkab Nias Utara agar mereka bisa terhindar dari banjir setiap musimnya.Kemudian,dari penuturan warga di lokasi banjir, diperkirakan kerugian barang-barang berharga,barang dagangan dan binatang peliharaan mereka serta bahan sembako yang rusak dihantam banjir lumayan besar.

Namun hingga berita ini disiarkan,belum ada satupun anggota DPRD Dapil I melirik rumah warga yang kena banjir.Padahal sudah dekat pemilihan legislatif.Begitu juga pejabat tinggi di Nias Utara belum kelihatan mengunjungi warga. Sementara itu,salah seorang warga mengaku pada sore hari setelah banjir mulai surut,ada sejumlah orang mendatangi rumahnya sambil mendata dan ambil foto Kartu Keluarga,ungkapnya.

(Zegasatu)

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak