Ternyata Tajir Melintir, Deretan Bisnis Mentereng Milik Doddy Sudrajat Kini Terbongkar



AGEMAKS ONLINE.  Denise Chariesta dan Doddy Sudrajat. Tak terima disebut sebagai pengangguran, Doddy Sudrajat beberkan deretan bisnis yang ia kelola, mulai dari showroom mobil, butik hingga kargo ekspedisi.  Deretan bisnis mentereng diungkap ayah Vanessa Angel saat menjawab pertanyaan dari Denise Chariesta tentang pekerjaan yang ia lakukan.  Nama Doddy Sudrajat tak pernah lepas dari sorotan publik.  

 Ditengah kesibukannya mengantar anak-anaknya syuting, berembus kabar Doddy Sudrajat yang sudah tidak bekerja.  Menjawab hal tersebut, Doddy Sudrajat membeberkan beberapa usaha yang tengah dijalaninya.  Hal tersebut terlihat dalam kanal YouTube Denise Chariesta Sabtu (29/1/2022).  Denise selaku host menanyakan pekerjaan Doddy Sudrajat di luar jadwal syutingnya yang padat.  "Daddy tuh sebenarnya punya pekerjaan enggak sih," tanya Denise.  Doddy Sudrajat yang mendapat pertanyaan itu awalnya tertawa dan menjelaskan pekerjaan yang dijalankannya saat ini.  "Bukan pekerja, kalau pekerja kan di kantor kalau Daddy kan usaha," ujar Doddy Sudrajat.  Ia juga menuturkan menjalankan usahanya sudah lama sejak Vanessa Angel masih ada.  

 "Dari dulu waktu sama almarhum, Daddy usaha berdua juga, Vanessa juga tahu," lanjutnya.  Mertua Bibi Ardiansyah akhirnya membeberkan beberapa usaha yang masih ia tekuni sampai saat ini yang tak banyak diketahui publik.  "Pernah punya toko handphone, terus ada showroom mobil kecil-kecilan jual beli mobil, ada kargo ekspedisi, sama mamahnya punya butik."  "Tapi setelah meninggal butik enggak dijalani, Daddy kurang bisa jalanin butik," jelas Doddy.  Doddy Sudrajat menegaskan kabar dirinya yang dicap pengangguran adalah hoax.  Pamer sepeda brompton Warganet ramai pertanyaan pekerjaan Doddy Sudrajat usai dirinya pamer naik sepeda brompton.  Ayam mendiang Vanessa Angel ini memang tak ada hentinya menjadi sorotan publik.  Apalagi belakangan ini, Doddy Sudrajat kerap wara-wiri di layar kaca.  

 Baru-baru ini Doddy Sudrajat terlihat tengah syuting menggunakan sepeda brompton dan pakaian yang kece.  Doddy Sudrajat tampak mengenakan jaket, topi dan kaca mata hitam sambil bergaya di atas sepeda.  Hal tersebut terlihat dalam kanal YouTube Seleb Oncam News, Jumat (28/1/2022).  Unggahan tersebut lagi-lagi mendapat tanggapan miring dari warganet.  Banyak yang menanyakan pekerjaan Doddy Sudrajat lantaran Doddy yang tak pernah menunjukkan pekerjaannya.  Bahkan ada yang menyebut Doddy Sudrajat pengangguran dan mengandalkan anaknya saja yang bekerja.  Tak hanya pekerjaan, gaya berpakaian Doddy Sudrajat dalam video tersebut pun menjadi perhatian warganet.  "Pengangguran," tulis ha********.  "Nebeng foto rmh n sepeda org ya om," tulis akun henny*****  "Bajunya ngak pernah ganti," tulis linda *********.  Viral kondisi keuangan Doddy Sudrajat  Sahabat Puput Sudrajat bernama Meyta membongkar soal aib keluarga Doddy Sudrajat dan istrinya.  

 Nama Doddy Sudrajat hingga kini masih menjadi sorotan dan perhatian publik. Terlebih sejak Vanessa Angel meninggal dunia pada 4 November 2021.  Perselisihan Doddy Sudrajat dengan keluarga Bibi Ardiansyah terkait hak warisan dan hak asuh Gala Sky Ardiansyah juga membuatnya banyak dihujat oleh publik.  Doddy Sudrajat dan keluarga menuai kecaman dari warganet.  Tak hanya warganet, kini satu per satu orang yang sangat mengenal Vanessa Angel hingga Doddy dan istrinya pun akhirnya angkat suara.  Mereka nampaknya geram melihat ulah yang dilakukan oleh Doddy Sudrajat dan istrinya usai kepergian Vanessa Angel.  Salah satunya yakni Meyta yang merupakan sahabat dari Puput Sudrajat. Sosok Meyta ini muncul ke publik untuk menyentil Puput Sudrajat.  

 Hal itu diungkapkan Meta sapaan akrbanya melalui video yang diunggah di akun TikTok nya, @meytaamboness, Selasa (21/12/2021).  Meta merasa gemas melihat tingka Puput dan Doddy yang mempermasalahkan uang donasi, hak warisan dari Gala Sky.  Dalam video TikToknya, Meta pun membocorkan soal sertifikat ayah Chika yang ada di bank.  Pernyataan Meta itu pun akhirnya memicu dugaan jika Doddy Sudrajat hanya ayah tiri dari Chika.  Tak hanya itu, Meta pun menyebut bahwa Doddy Sudrajat tidak bekerja.  Dengan kata lain, Doddy Sudrajat selama ini hanya mengandalkan sang istri, Puput Sudrajat untuk mencari uang.  “Dari 2019 aku bersama Puput, sampai 4 bulan lalu, dia (Doddy) tidak bekerja. Yang kerja Puput. Puput dapat kerjaan baru kurang dari 1 tahun,” ungkap Meta dikutip Kamis (23/12/2021).  

 Meta menyebut bahwa Doddy Sudrajat selama ini hanya di rumah saja.  “Puput staf di salah satu perusahaan yang ada di Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Dia (Doddy) di rumah jaga si kecil, kecuali Puput butuh diantar,” bebernya.  Meta juga menyentil Doddy Sudrajat dan Puput Sudrajat yang hanya tinggal di apartemen.  Sehingga, Meta pun mendoakan agar usaha Doddy untuk mengorbitkan Chika dan Mayang bisa sukses.  Dengan begitu, anak yang dibanggakannya bisa membelikan rumah untuk Doddy dan Puput.  Wanita ini juga menyinggung soal cicilan mobil Puput dan Doddy yang menunggak, serta hutang di pinjaman online.  

 “Dari pada sekarang, masih dapat fasilitas apartemen dari kantor, unit kendaraan yang kalian pakai bisa dicicil, dari pada nunggak lagi, pinjol lagi,” kata Meta.  “Karena kantor nggak bisa bayari. Kantor kan juga nggak ada pemasukan kalau lagi nggak ada proyek,” tambahnya.  Di akhir videonya, Meta menyarankan Doddy dan Puput untuk berdamai dengan keluarga Bibi Ardiansyah.  Meta pun menyebut bahwa dirinya siap menjadi saksi dan membongkar rahasia Doddy dan Puput lainnya di persidangan hak wali Gala Sky.  “Kalau persidangan berlanjut nanti Pak Faisal meminta aku jadi saksi nanti Doddy nya malu,” ucap Meta.  “Selama ini Daddy hanya tahu Puput pulang bawa uang, Daddy nggak tau kan Puput cari uangnya gimana,” sambungnya.  Meta berharap bahwa hak wali Gala Sky Ardiansyah bisa jatuh ke tangan Faisal, ayah Bibi Ardiansyah.  Lantaran Meta merasa, Faisal dan keluarga dinilai mampu menghidupi dan merawat Gala Sky secara finansial.  Meta meminta Doddy dan Puput jangan berpura-pura untuk siap menanggung biaya hidup Gala Sky sampai dewasa.  

 Sedangkan, tambah Meta, untuk biaya sekolah pindah Mayang ke Jakarta pun Doddy dan Puput tidak memiliki uang.  “Saya dan Puput muter-muter Jakarta nyari sekolahan untuk Mayang. Dari yang harga daftar sekolah 20 juta ke atas, 15 juta ke atas kalian masih cari yang lebih murah lagi karena nggak mampu,” beber Meta.  “Gimana nanti kalau Gala sekolah, kalian mau sekolahin Gala di harga berapa? Untuk biaya SPP-nya, biaya bangunannya. Sementara sekolah Mayang kemarin aja cari yang termurah Dad,” terangnya.  Meta pun memberi saran kepada Doddy dan Puput untuk fokus saja mengembangkan bakat Mayang dan Chika.  Wanita berhijab ini mendoakan agar karier Mayang dan Chika bisa berjalan lancar di dunia hiburan.  Unggahan Meta ini pun langsung banjir dukungan dari warganet.  Video TikTok Meyta itu sudah ditonton 2,3 juta kali dengan lebih dari 4 ribu komentar. ( Tribunlampung.co.id / Putri Salamah / Reni Ravita )
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak