Oki Setiana Dewi 'Buka Suara' Usai Dituding Setuju KDRT Ditutupi Karena Aib, Reaksinya Makjleb?



AGEMAKS ONLINE. Oki Setiana Dewi mendadak jadi bahan ghibah di sosial media. Video ceramahnya baru-baru ini dinilai memberikan dukungan atau dianggap sebagai bentuk normalisasi terhadap kasus KDRT. Bisa lho istrinya ngadu soal suaminya itu. 'Aku baru dipukul, ada KDRT, kekerasan dalam rumah tangga'. Kalau perempuan kadang suka enggak sesuai dengan kenyataan, suka melebih-lebihkan cerita kalau lagi marah," seru Oki. "Tapi sang istri malah menyimpan aib sendiri, makin cinta suaminya. Jadi gak perlulah cerita-cerita yang sekiranya bisa menjelekkan pasangan sendiri."       

 Sayangnya video tersebut memicu kritik banyak pihak. Instagram Oki juga sampai digeruduk netizen yang tak setuju soal prinsip KDRT adalah aib yang harus ditutupi.   "Nutup aib suami bukan nutup kdrt dari orang lain. Get help sis😭 imagine how many women suffering from abusive relationship and endure all the pain just to be obligated to their husband 😭," seru netter. "Mbak Oki bisa tau aib si suami yang di Mekah terus dari siapa mba? Kali aja istrinya cerita ke Mba Oki diam-diam," sindir yang lainnya.     

 Usai ramai dituding menormalisasi KDRT, Oki sempat mengunggah pesan mengejutkan. Ia membahas tentang cara menghadapi ghibah dan bullying.   "Ketika keburukan dibalas dengan kebaikan, buahnya pasti manis," kata Oki. "Keburukan dibalas keburukan, nggak akan ada habisnya. Orang ghibah, fitnah kita, ngebully kita, kita balas nggak akan ada habisnya sampai 7 turunan, dendam terus. Tapi kalau keburukan dibalas dengan kebaikan, masalah akan selesai.  

 Oki juga sempat mengingatkan tentang pentingnya meminta ampunan Allah bila membuat kesalahan. Ia juga mengajak tetap positif dan belajar memaafkan orang lain.   "Banyak beristigfar, kita minta ampunan pada Allah agar Allah bisa mengampuni kita. Minta Allah agar melapangkan dada," seru Oki. "Kalau kita memaafkan kesalahan orang lain, hidup kita lapang, kita bisa fokus."   

 Sementara itu, ini bukan kali pertama Oki dibully netter. Ia juga sempat dihujat terkait beberapa hal seperti soal tarif dakwah yang mahal hingga dianggap tak mumpuni menjadi pendakwah. Namun kakak Ria Ricis tersebut menanggapi kritikan dengan sikap tegar. wowkeren.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak