Bumame Minta Maaf, Ini Duduk Perkara Viral Hasil PCR Keluar Sebelum Tes



AGEMAKS ONLINE.   Baru-baru ini heboh di media sosial seorang wanita mengaku heran sudah menerima hasil tes COVID-19 yang dinyatakan positif dari Bumame Farmasi, padahal belum menjalani swab antigen maupun PCR. 

Direktur Utama Bumame Farmasi akhirnya angkat bicara, menjelaskan duduk perkaranya. Sembari menyampaikan maaf, ia menekankan hal ini murni kekeliruan semata atau human error yang terjadi di lapangan. "Kami menyebut bahwa kesalahan tersebut memang benar terjadi karena adanya kesalahan administrasi dari staf lapangan," terangnya, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom Kamis (3/2/2022). 

 "Staf tersebut mengirimkan antigen dan PCR pelanggan lain yang mempunyai nama yang sama pada tanggal 2 Februari 2022," lanjut dia. Pihak Bumame Farmasi mengaku sudah memberikan teguran kepada staf terkait. Adapun hal ini akan menjadi pelajaran ke depan untuk lebih teliti dalam pelaksanaan tes COVID-19. 

 "Kami telah menindaklanjuti ini dengan memberikan teguran keras kepada staf terkait," pungkas dia sembari memastikan hal serupa tak akan terulang. Baca artikel detikHealth, "Bumame Minta Maaf, Ini Duduk Perkara Viral Hasil PCR Keluar Sebelum Tes" selengkapnya https://health.detik.com/ artikelasli
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak