Skandal Rifa Menteri AH, mertua Nia Ramadhani dibawa-bawa: Diajak ngopi pula



AGEMAKS ONLINE. Mantan selingkuhn Menteri AH, Rifa Handayani mengungkapkan perjuangannya memperbaiki hubungan suaminya dan meredam konflik dengan istri AH. Rifa sampai melibatkan mertua Nia Ramadhani lho, Aburizal Bakrie, demi memperbaiki hubungan dengan suaminya usai ngaku ada skandal asmara dengan AH. Jadi begitu suami Rifa mengetahui perselingkuhn Rifa dengan AH, si suami langsung mengirimkan surat Ketua Umum Partai Golkar kala itu, Aburizal Bakrie. Ajak ngopi mertua Nia Ramadhani Suami Rifa punya cara berpikir, AH kan saat itu politikus Golkar yang duduk sebagai anggota DPR. Makanya dia bersurat ke Aburizal Bakrie untuk melaporkan kelakuan anak buahnya di Golkar itu.

Rifa merasa berat untuk menyelesaikan perselingkuhnnya dengan AH yang kadung membuat suaminya murka. "Berat banget (mengemukakan keberanian selingkuh dengan AH) makanya sekarang saya dituding tiba-tiba melaporkan, sama sekali tidak, orang tak tahu perjalanan panjang saya hadapi, mengerikan," kata dia dalam wawancara di YouTube Kanal Anak Bangsa, dikutip Jumat 31 Desember 2021. Nah Rifa mengatakan suaminya putuskan untuk mengirim surat penjelasan ke Aburizal Bakrie, selain itu suami Rifa juga melaporkan ancaman istri AH ke Badan Kehormatan DPR. 

Usaha suami Rifa nggak cuma berhenti itu lho. Malahan Rifa dan suaminya relain menemui Aburizal Bakrie yang tengah melawat ke Jepang. Jadi Sobat Hopers perlu tahu ya, Rifa dan suaminya itu bermukim di Jepang, kejadian selingkuh Rifa-AH terjadi awal 2013. "Suami saya kirim surat ke ARB, pertama lewat surat, suami saya minta penjelasan. Setelah itu kebetulan ARB ke Jepang, jadi kami bertemu ngopi sebentar dan kita kasih suratnya," katanya. Respons Aburizal Bakrie kala itu sih tidak menindaklanjuti surat suami Rifa tersebut, begitu juga surat ke BK DPR tak berbalas.

Rifa mengatakan respons Aburizal Bakrie kala itu menilai urusan Rifa dengan AH ini nggak usah mengaitkan partai, sebab ini urusan pribadi. "Jadi mereka (Partai Golkar) nggak tahu ada apa, ini ranah keluarga diselesaikan dengan baik-baik saja," kata Rifa soal respons Aburizal. Ogah didamaikan Idrus Marham Belakangan, AH telepon suami Rifa. Dalam perbincangan itu, AH mengakui hubungan skandalnya dengan Rifa dan meminta masalah diselesaikan secara kekeluargaan saja. "AH itu telepon suami saya, dia bilang ini saya minta maaf tolong jangan dipanjangkan takut dimanfaatkan orang ketiga," kata AH. Nggak puas dengan sikap AH, Rifa mengatakan suaminya minta AH untuk buat surat pernyataan soal pengakuan teros istri AH ke Rifa denvan diketahui dan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar.  

AH kala itu menyanggupinya, namun ditunggu-tunggu, suratnya tak sampai ke suami Rifa. Nggak kirim surat pernyataan, AH malah menawarkan bagaimana urusan suami Rifa dengan AH ini dimediasi oleh Sekjend Partai Golkar, Idrus Marham. Rifa mengatakan ogah banget dengan usulan AH tersebut. Ngapain melibatkan orang lain, malu-maluin. "AH ada ide, yang jembatani kekeluargaan itu Idrus Marham. Tapi suami saya nggak mau, dia bilang saksi nikah kita kan Bang Idrus Marham, lha kok ini kamu selingkuh yang menjembataninya kok Abang Idrus lagi. Gila! nggak gantle banget, suami saya bilang orang gini yang laki idaman kamu, wah makin dimaki-maki suami saya ini," jelas Rifa. hops.id/artikelasli
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak