Kronologi King Kobra Sepanjang 2 Meter Masuk Selimut Lalu Lilit Tubuh Bocah yang Sedang Tidur di Sumedang



AGEMAKS ONLINE. Ular king kobra sepanjang 2 meter masuk ke rumah warga bernama Enin (66), Jumat (28/1/2022). Adapun lokasinya berada di Desa Trunamanggala, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Ular itu sempat naik ke atas kasur dan masuk ke dalam selimut. Bahkan, binatang berbisa itu sempat melilit seorang bocah yang tengah tidur lelap. Beruntung, ular tersebut tak mematok si bocah. 

 Kepada petugas Damkar Sumedang, sekira pukul 19.30, Enin mengabarkan ada king kobra besar masuk rumahnya. Dia tahu itu saat anaknya terbangun sambil menjerit di kamarnya saat menemukan king kobra ada di kasur dan sempat kabur ke lantai dan bersembunyi. Di tengah kepanikan dan ketakutan, Enin menunggu kedatangan tim Damkar Sumedang sambil harap-harap cemas, ular king kobra itu keluar kamar dan menghampiri anak dan ibu tersebut. 

 Tim Damkar Sumedang pun tiba dengan cepat. Enin lega. Sang ibu mengarahkan petugas Damkar Sumedang ke dalam kamar. Ternyata ular berbisa itu masih ada. "Saat dievakuasi, ular berbisa tersebut bersembunyi di bawah kasur. Proses evakuasi selesai pukul 20.15 WIB," ucap Komandan Regu Bidang Damkar Sumedang, Yanyan saat dihubungi pada Sabtu (29/1/2022). Evakuasi ular berbisa itu butuh waktu lama. Sekira pukul 20.15, tim berhasil mengevakuasi king kobra di kamar tersebut. Yanyan menyebutkan, keberadaan ular berbisa di dalam rumah tersebut pertama kali diketahui oleh sang anak pemilik rumah yang tengah tertidur. 

 "Ular King Kobra itu masuk ke dalam kamar dan naik ke kasur, bahkan ularnya sempat masuk ke balik selimut," kata dia. Dari pengakuan pemilik rumah, king kobra itu bahkan sempat melilit tubuh anak pemilik rumah. "Iya, sempat melilit bagian tubuh anak pemilik rumah yang tengah tertidur pulas, namun beruntung tidak dipatuk ular tersebut, dia kaget ada ular, langsung terbangun, dan melaporkannya " kata dia. 

 Yanyan menuturkan, saat ini ular tersebut telah dikembalikan ke habitatnya dengan cara dilepaskan langsung ke alam bebas. "Sudah, sudah dikembalikan ke habitatnya," katanya. Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul King Kobra Sepanjang 2 Meter Masuk Selimut Lalu Lilit Tubuh Bocah yang Sedang Tidur di Sumedang
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak