7 Penyanyi Dangdut Terkaya di Indonesia, Lesti Kejora Nomor 2, Nomor 1 Pernah Dibayar Rp 3Ribu



AGEMAKS ONLINE. Ada beberapa penyanyi dangdut terkaya di Indonesia yang wajib diketahui. Dangdut sendiri adalah salah satu genre musik yang menjadi favorit sekaligus asli dari Tanah Air. Kepopuleran musik dangdut tentu saja tidak akan bisa dilepaskan dari para penyanyinya yang sangat hebat dan memiliki suara merdu. Mereka ada yang mulai bernyanyi dari panggung ke panggung, sampai mampu tampil dalam beberapa cara tenar. Popularitas mereka sampai dijadikan sebagai penyanyi dangdut terkaya di indonesia. 

Nah, berikut adalah ulasan selengkapnya yang disadur dari berbagai sumber.   

 7. Nella Kharisma Nella Kharisma adalah seorang penyanyi dangdut koplo yang berasal dari Jawa Timur. Ia berhasil meraih popularitas dalam jangka waktu yang singkat, sampai akhirnya bisa sukses seperti sekarang. Salah satu single yang berjudul Konco Mesra dirilis dan berhasil merevolusi industri musik Tanah Air. Kesuksesan Nella Kharisma pun diakui dengan bayaran sekali manggungnya yang tinggi. Pedangdut berusia 24 tahun tersebut dibayar sekitar Rp25 juta per jam untuk bernyanyi.  
 
6. Siti Badriah Pedangdut yang lahir tahun 1991 tersebut namanya pernah viral usai menyanyikan lagu yang berjudul Berondong Tua tahun 2012 silam. Sejak lagunya didengarkan banyak orang, kariernya pun semakin melambung. Perempuan yang akrab disapa Sibad ini aktif manggung dalam berbagai festival dan acara televisi Tanah Air.  Pencapaian Sibad dari mulai merilis lagu, sukses menghibur, aktif mengisi acara, sampai manggung secara off air, membuat namanya menjadi salah satu penyanyi dangdut populer Tanah Air. Menurut kabar yang beredar, ia diganjar mahar Rp60 juta sekali manggung. Bila dibandingkan dengan bayarannya dulu hanya Rp100 sekali manggung, ini adalah pencapaian luar biasa. 
 
5. Via Vallen Belum lama ini Via dikabarkan mengisi soundtrack film Disney ‘Raya & The Last Dragon dan juga menjadi salah satu penyanyi dangdut dengan gaji buruk saat pertama bernyanyi. Via mengaku pernah dibayar mulai dari Rp4 ribu sampai Rp25 ribu sehari saat namanya belum terkenal.  Via memang mengawali kariernya dari bawah, mulai dari bernyanyi dari panggung ke panggung sampai lagunya disukai banyak orang. Usai tenar, karya-karyanya pun berhasil membawa nama Via menjadi salah satu penyanyi dangdut kelas atas. Dari bayaran yang awalnya puluhan ribu, sekarang ia mampu meraup Rp70 juta untuk satu kali manggung.  
 
4. Dewi Perssik          Dewi Perssik adalah salah seorang penyanyi dangdut dengan kekayaan yang sangat fantastis. Jumlah kekayaan tersebut dari berbagai sumber, mulai dari perilisan lagu, bisnis, sampai menjadi juri dan pengisi acara dalam berbagai program TV.  Menjadi penyanyi dangdut populer, namanya bukan hanya dikenal di Tanah Air, bahkan sampai beberapa negara mengenalnya. Ia pernah manggung di Malaysia dan Singapura. Karena semakin tenar ke luar negeri, sekali manggung Dewi dibayar dengan harga sekitar Rp150 juta.  
 
3. Ayu Ting Ting Namanya semakin dikenal oleh banyak orang usai membawakan lagu Alamat Palsu. Ia sudah mengenal lagu dangdut sejak kecil dari keluarganya. Bahkan, sejak umur 14 tahun ia telah bernyanyi di panggung pernikahan. Sehingga Ayu mulai meniti karier dari usia muda dengan bayaran cukup kecil.  Usai namanya mulai dikenal publik, ia kemudian melebarkan sayapnya dengan menjadi pembawa acara sekaligus aktris. Popularitasnya semakin melambung pun sampai mendapatkan bayaran yang mahal. Satu kali tampil, Ayu Ting Ting dibayar mulai dari Rp100 juta sampai Rp300 juta.  
 
2. Lesti Kejora Usai dinobatkan sebagai juara ajang pencarian bakat Dangdut Academy, karier Lesti Kejora semakin melambung. Ia akhirnya dipercaya menjadi seorang pembawa acara sekaligus juri ajang pencarian bakat. Bahkan, ia juga pernah merilis berbagai single sendiri yang populer di kalangan pecinta dangdut.  Usianya yang masih muda dinobatkan sebagai penyanyi dangdut terkaya di Indonesia. Ia membangun bisnis sampai menjadi penghasilan tambahan. Sebelumnya lesti pernah manggung dalam acara pernikahan Cilegon. Dikatakan bahwa ia dibayar sekitar Rp300 juta untuk satu kali manggung. 

 1. Inul Daratista          Inul meniti kariernya menjadi penyanyi dangdut dari daerah Pasuruan, Jawa Timur. Ia mulai bernyanyi lagu dangdut sejak usia muda sampai namanya dikenal banyak orang. Ratu dangdut Indonesia ini dikenal mulai tahun 2000-an sampai saat ini.  Bahkan, Inul dikatakan sebagai penyanyi dangdut terkaya nomor satu di Indonesia. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebor ini dapat menghasilkan uang sampai Rp300 juta sekali manggung. Harga tersebut berbeda saat ia sebelum tenar karena dibayar Rp3 ribu saja. jagodangdut.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak