Soal Penulisan Nasab Gala Sky Tidak Gunakan Nama Bibi, Ini Kata Humas PA Jakpus


PORTAL MEDAN.   Ayah Vanessa Angel, Dody Sudrajat, memasukkan permohonan perwalian atas cucunya, Gala Sky Andriansyah.  Dalam permohonan itu, nama Gala Sky ditulis dengan nasab tak menggunakan nama Bibi Andriansyah selaku ayahnya.  

Dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara, tertulis nama Gala Sky Andriansyah binti Vanessa Adzania.  Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jajat Sudrajat, belum bisa berkomentar banyak ketika ditanya mengenai hal itu. Namun, menurutnya, nasab biasanya merujuk pada nama ayah. “Ini kami bacakan sesuai yang tertulis. Masalah benar atau salah itu bukan tanggung jawab kami sebagai humas, tapi seharusnya binnya itu ke bapaknya,” kata Jajat di kantornya, Senin (20/12).  

Selain itu, Jajat mengatakan, untuk anak laki-laki seharusnya menggunakan kata bin. Sementara binti digunakan untuk perempuan. “(Harusnya) bin iya,” tuturnya.  Jajat mengatakan apakah nasab Gala Sky akan menjadi persoalan atau tidak, hal itu akan diketahui di persidangan. “Itu sudah masuk materi persidangan, kami tidak sejauh itu,” ucap Jajat.  

Sidang baru beragendakan pembacaan permohonan. Dalam permohonan itu, Dody juga mengajukan permohonan ahli waris.  Selanjutnya, majelis hakim akan melakukan musyawarah atas laporan tersebut. Sidang akan dilanjutkan pada 27 Desember mendatang. artikelasli
http://dlvr.it/SFkyjz
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak