Maya Damayanti 'Semprot' Shin Tae-yong: Jangan Salahkan Gizi Nasi Box!

  

AGEMAKS ONLINE. Salah satu pencinta Sepakbola Indonesia yang juga pengusaha tambang, Maya Damayanti mencoba mengomentari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang Final Leg Pertama Piala AFF 2020 melawan Timnas Thailand pada Rabu (29/12/2021). Menurutnya, Pelatih asal Korea Selatan ini hanya mencari alasan karena merasa dia akan gagal dan mencari kambing hitam dengan menyalahkan nasi box. Seperti diketahui, Shin Tae-yong mengkhawatirkan pemulihan skuat Garuda tidak maksimal jelang melawan Thailand lantaran makanan yang tidak bergizi. 

Eks Pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia Rusia 2018 itu khawatir nasi kotak yang dimakan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak mampu memenuhi gizi anak asuhnya terutama jelang final Piala AFF 2020. "Memang ini bagian yang sangat sulit, untuk pemulihan fisik, apa lagi kami sedang di dalam bubble system dan tidak bisa makan yang bergizi," kata Shin Tae Yong, dalam konferensi pers jelang leg 1 final Piala AFF 2020. Seharusnya, kata dia, para pemain makan yang bergizi agar cepat pulih.  "Jadi makanan ini kurang untuk nutrisi pemain. Itu yang saya khawatirkan," kata Shin Tae-yong.  

Maya Damayanti merasa kurang sreg dengan ucapan Shin Tae-yong tersebut. "Karena sudah merasa akan gagal, jadi dia cari kambing hitam agar tidak disalahkan," tandas Maya Damayanti. Menurut Maya Damayanti yang tengah membangun kekuatan Sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Cilacap ini, bicara gizi, katanya hal itu memang penting dan dalam hal ini pemerintah harus memberikan fasilitas makanan bergizi untuk para pemain nasional kita karena akan membawa nama besar Indonesia. 

"Memang asupan gizi ini sangat penting, dan harusnya hal ini dari awal sudah dilakukan bukan di penghujung pertandingan dan sudah merasa akan kalah baru menyalahkan nasi boxnya," tutur Maya Damayanti. Timnas Indonesia dikatakannya punya tim dokter yang selalu memperhatikan nutrisi dan gizi para pemain meskipun itu hanyalah dengan sebutan nasi box. "Kita harus menang karena ini tahun kemenangannya Indonesia, dan lebih baik pelatih Timnas Indonesia tutup mulut," tandas Maya Damayanti yang juga pencinta klub PSCS Cilacap ini. Tribunnews.com
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak