Detik-detik Rumah Rp 700 Juta Artis Ini Hanyut Dihantam Banjir, Hasil 30 Tahun Kerja Jadi Selebritis



PORTAL MEDAN.  Malaysia tengah dilanda banjir hebat sejak Sabtu 18 Desember 2021. Banyak wilayah terendam air, beberapa juga mengalami banjir bandang.  Bencana ini tak hanya merugikan warga biasa saja, namun juga sejumlah selebritis asal negeri Jiran.  Satu diantaranya adalah komedian dan aktor ternama Ebby Yus.  Ebby Yus harus mengikhlaskan rumah miliknya yang terletak di Hulu Langat, Selangor, Malaysia.           
Rumah itu musnah dalam waktu singkat akibat ikut hanyut dihantam banjir bandang yang melanda daerah tersebut.  Padahal rumah milik Ebby ini baru saja dibangun, tersisa 10 persen lagi hingga benar-benar selesai dan siap dihuni.  Akibat bencana ini, Ebby Yus mengalami kerugian hingga hampir Rp 700 juta.

Ebby menyebut rumah yang hanyut itu adalah rumah impiannya.  Hunian mewah tersebut akhirnya bisa dia bangun setelah 30 tahun bekerja di dunia hiburan.  "Tanpa disangka, musibah datang hingga habis rumah yang dibangun dengan separuh batu dan separuh lagi kayu 'lenyap' dalam kejadian banjir, petang semalam.  Inilah rumah impian saya sejak 30 tahun berkecimpung dalam dunia seni.

Saya lapang dada dengan ketentuan ini," ungkap Ebby Yus dikutip dari Harian Metro. Ujarnya lagi, rumah naas ini merupakan hasil keringat sendiri setiap kali mendapat bayaran dari berakting atau melawak  Namun apa daya, uang yang sudah dikumpulkan puluhan tahun kini bak tak berbekas.

Dalam video yang beredar, terlihat rumah Ebby Yus sudah hancur dan bercampur dengan lumpur serta barang-barang lain yang hanyut.  Bersyukur Selamat Meski mengalami kerugian besar, Ebby Yus bersyukur ia selamat dari bencana banjir.  Ungkapnya, satu jam sebelum kejadian Ebby dan seorang pembantu masih berada di rumah itu untuk memasang wallpaper dinding.

Namun tiba-tiba ia mendapat panggilan telepon yang memintanya pergi ke Kapar, Klang, Malaysia.  Panggilan tersebut menyelamatkannya dari hantaman banjir bandang.  Ebby lantas mendapat kabar dari pekerja bangunan yang menggarap rumahnya bahwa banjir datang.  Rumah yang hampir rampung itu hancur sebelum sempat dihuni.  "Sudah berencana pindah ke rumah itu pada Januari 2022, tapi tidak kesampaian.  Allah mengatakan rumah itu bukan rezeki, ikhlas saja," ungkapnya.  Sudah meninjau kondisi ke lokasi, Ebby mengatakan tidak ada yang tersisa dari rumahnya karena semua rusak. (Tribunnewsmaker/Galuh Palupi)
http://dlvr.it/SFm3rV
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak